trip bromo

Pernahkah anda melakukan wisata gunung bromo? Gunung Bromo merupakan salah satu obyek wisata yang sangat terkenal di Indonesia dan paling banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan baik wisatawan domestik maupun wisatawan manca negara. Gunung Bromo sendiri termasuk dalam Taman nasional Bromo Tengger Semeru yang berada di 4 kabupaten yang ada di Jawa Timur yakni Malang, Probolinggo, Pasuruan dan Lumajang.

Para wisatawan yang melakukan trip Bromo akan rela menunggu dari malam hari, mendaki tangga menuju ke puncak gunung. Padahal jumlah tangga yang dinaiki sangat banyak. Memang menaiki tangga akan membuat lelah, namun semuanya bukanlah kendala yang besar untuk mereka. Mereka masih dapat mengatasinya. Semuanya itu mereka lakukan untuk dapat menikmati keindahan alam yang dilihat di puncak Gunung Bromo saat matahari terbit.  Selain dapat menikmati indahnya puncak Gunung Bromo saat matahari terbit, ada hal lain yang bisa dilakukan untuk menikmati pemandangan di kawasan Gunung Bromo, yakni mengexplore sekitar Bromo dengan cara menunggang kuda, naik motor trail atau Jeep.

Kalau kita belum pernah sama sekali melakukan trip bromo murah, banyak jalur, rute serta untuk akses menuju Gunung Bromo yang bisa kita gunakan sebagai petunjuk untuk bisa sampai ke tempat tersebut. Rute dan akses menuju bromo menjadi hal penting yang perlu diketahui untuk anda yang ingin berkunjung ke Bromo baik dari kota Malang, kota Jakarta maupun kota Surabaya.

Rute dan Akses menuju ke gunung bromo bisa diakses melalui jalur Pasuruan, Malang, Probolinggo dan Lumajang. Namun akses dan jalur yang paling mudah dan menjadi pilihan terbaik untuk sampai ke bromo yakni menggunakan rute dari Probolinggo sebab lewat rute ini ada banyak hotel atau penginapan mulai dari yang murah sampai yang hotel berbintang.

Jika anda berasal dari Surabaya (baik dari hotel, stasiun, bandara, dan laiya) anda bisa mengambil rute menuju ke gunung Bromo yakni Surabaya ke Sidoarjo kemudian Bangil ke Pasuruan ke Probolingo ke Cemara Lawang barulah kemudian Bromo. Adapun untuk rute menuju ke Gunung Bromo yang dari Malang (bandara, stasiun, hotel dan lain sebagainya) anda memiliki 2 pilihan yang pertama melalui Tumpang yakni sejalur dengan Ranu Kumbolodan yang kedua diakses lewat Probolinggo dan Pasuruan seperti dengan jalur ke gunung Bromo yang lewat Surabaya, namun untuk rute lewat tumpang jalannya cukup ekstrim karena melewati hutan serta jalanya cukup licin dan curam, sangat tak disarankan untuk kendaraan biasa kecuali anda menggunakan jasa persewaan jeep hartop di tumpang.

Jika anda dari Bandung atau Jakarta maka untuk menuju ke Bromo yaitu menuju malang atau Surabaya (baik dari bandara maupun stasiun). Dan jika lewat Malang (baik Bandara Abdurahman Saleh, stasiun Kota Lama dan Terminal Arjosari) anda bisa dilanjutkan sesuai rute menuju Bromo yang dari Malang seperti di atas. Jika dari Surabaya (baik Juanda Airport, Stasiun Gubeng, Terminal Bungurasih maupun Stasiun Pasar Turi,) bisa dilanjutkan sesuai Rute menuju Ke gunung Bromo yang dari Surabaya

Rute dan akses wisata gunung bromo sangat mudah bukan? Jadi pada intinya jika anda tinggal di luar Jawa Timur, maka jalur dan rute yang harus anda ambil  yakni Surabaya atau Malang. Jika anda ingin trip ke bromo dengan mudah sebaiknya anda menggunakan paket open trip bromo yang lengkap. Semoga bermanfaat !