Jual Tas Kulit Wanita – Perempuan adalah makhluk yang sangat menyenangi fashion. Berbagai cara dilakukan untuk menunjang fashionnya. Mulai dari mendatangi outlet branded hingga belanja di marketplace online.

Salah satu produk fashion yang paling laris yaitu tas. Ini adalah benda yang digunakan untuk menaruh barang-barang. Setidaknya ada 3 model tas yang paling umum, yaitu: tas gendong, tas cangklong dan tas jinjing.

Sedangkan bahan untuk membuat tas itu bermacam-macam, mulai dari kain, kanvas, karet, plastik, kulit asli, hingga kulit sintetis. Kalau yang banyak diburu oleh para wanita jetset tentunya adalah kulit asli.

Biasanya, kulit aslinya berasal dari kulit binatang, seperti buaya, ular, sapi, kambing dan banteng. Tapi tak jarang pula menggunakan kulit binatang yang dilindungi, seperti macan dan harimau. Tentunya sebaiknya para oknum yang jual tas kulit wanita tidak menggunakan kulit binatang dilindungi karena ini namanya pelanggaran hokum dan pelakunya bisa dipenjara.

Jual Tas Kulit Wanita

Harga Tas Kulit Wanita

Produk tas kulit wanita dijual dengan harga mulai dari jutaan hingga milyaran rupiah. Dari tas dengan merek lokal hingga tas branded dengan merek yang mendunia. Silahkan dipilih yang paling sesuai budget.

Tapi sebenarnya kalau mau beli tas itu yang sudah pasti akan dipakai. Percuma beli tas mahal, kalau ujung-ujungnya cuma buat koleksi. Sedangkan perawatan tas itu sulit. Apalagi tas kulit asli.

Tas dengan bahan baku sintetis saja bisa rusak jika kena udara lembab dan panas. Bisa lusuh termakan usia. Begitu pun dengan tas dari kulit asli. Sudah tentu akan mengalami kerusakan pula bila tidak tidak dirawat dengan baik.

 

Cara Merawat Tas Kulit Wanita

Para pabrik yang jual tas kulit wanita biasanya memberikan penjelasan tentang bagaimana merawat tasnya. Supaya awet dan tidak gampang berubah warna. Biasanya mereka menyarankan dengan cara sederhana dulu, seperti selalu membungkus tas dengan kertas atau plastik supaya tidak terpapar suhu dan tekanan udara.

Memang kebanyakan orang yang membeli tas kulit mahal malah jadi enggan memakainya. Semuanya hanya dijadikan koleksi panjangan semata, demi meningkatkan gengsi. Padahal harga tas itu milyaran.

 

Investasi Tas Kulit Wanita

Tapi kini makin banyak pula promosi dari perusahaan yang jual tas kulit wanita. Bahwa dengan membeli tas ini bakalan menjadi cara untuk investasi. Harga tas yang selalu naik tiap tahunnya. Semakin langka sebuah tas mahal, akan semakin mahal pula harganya.

Maka kini tas wanita tidak hanya sekadar untuk koleksi. Banyak orang memburunya hanya untuk investasi. Apalagi kebanyakan tas wanita yang harganya mahal itu hanya diproduksi beberapa tas saja alias limited edition. Paling banyak hanya 10 pcs saja di dunia.

 

Para Peminat Tas Kulit Wanita adalah Selebriti Dunia

Dunia entertainment juga mendukung laju investasi melalui tas kulit wanita. Mereka para selebriti dunia yang sering memamerkan tas kulitnya di acara-acara penting. Membuat media-media jurnalistik jadi sering memberitakan bahwa selebriti tertentu hobi memakai tas mahal.

Tren dan hobi memakai tas kulit wanita mahal membuat harga tasnya jadi stabil. Ini terjadi karena masyarakat percaya bahwa produk tas tertentu memang kualitas terbaik. Buktinya, selebriti saja mau pakai.

 

Kontroversi Hukum Perlindungan Satwa Vs Tren Hobi Tas Kulit Asli

Biasanya tas-tas yang harganya fantastis hingga milyaran bahkan triliunan rupiah adalah tas kulit dari binatang kontroversial. Ini terkadang memicu perdebatan. Akankah hobi tas terus-menerus melanggar hukum pelestarian satwa?

Tapi namanya saja hobi dan gaya hidup. Para produsen yang jual tas kulit wanita seringkali tidak peduli pada hukum. Asalkan bahan baku memang tersedia, dalam arti mereka mendapatkan suplai kulit binatang. Maka kapanpun bisa diproduksi tas kulit wanita ini.

Memang bisnis jual tas kulit wanita memiliki mata rantai yang panjang. Kulit binatang memang boleh saja dimanfaatkan manusia. Hanya saja, manusia tetap harus melindungi satwa-satwa terancam punah. Jangan pernah pakai kulit hewan yang dilindungi! Mending beralih pada kulit sintetis, yang juga tak kalah bagus.